Monday, October 18, 2004

WSAD trik: mengubah alamat CVS server

Kalau kita pake WSAD (IBM Websphere Application Developer) trus kita ubah alamat sever CVS yang kita gunakan, maka kita akan kesulitan melakukan setting perubahan tersebut tanpa kehilangan informasi sikronisasi (CVS meta information) terakhir dengan server CVS.

Kita dapat dengan mudah membuat "repository location" baru dan menghapus "repository location" yang lama pada CVS perspective. Kemudian men-disconnect tiap folder dengan cara folder pada package explorer, kemudian pilih "Team" > "Disconect". Setelah itu akan ada window konfirmasi yang menyuruh kita menghapus meta information atau tidak. Jika kita pilih tidak, maka saat kita akan mengeset folder/project tersebut agar terkoneksi dengan CVS dengan cara klik kanan folder, pilih "Team" > "Share Project" makaserver CVS tidak akan berubah dari sebelumnya.

Jika kita pilih menghapus meta information CVS, maka setelah terkoneksi dengan server CVS yang baru kode kita akan terlihat konflik semua dengan kode yang ada di CVS. Tentu saja ini sangat menjengkelkan jika kita telah ...

..bersambung

No comments:

Followers